Gusi Bengkak

Posted by Unknown Wednesday 1 January 2014 0 comments
maaaak gusiku bengkak
Penyakit Gusi Bengkak

Apa yang dimaksud dengan gusi bengkak? adalah keadaan gusi yang membengkak.
Lalu apa penyebab masalah gusi bengkak? Nah inilah pertanyaan yang sering muncul dibenak pikiran kita yang mengalami masalah penyakit gusi bengkat.Dan jika anda sudah bertanya apa penyebabnya tentu pertanyaan terakhir adalah apa solusinya dan bagaimana pencegahanya?.

Gusi bengkak biasanya diawali dengan munculnya kemerah-merahan yang melingkar pada gusi gigi.Pada saat menyikat gigi maka pada gusi bagian gusi mengeluarkan darah yang mana orang yang mengalami tidak merasakan sakit sama sekali walaupun darah terus mengalir.Kenapa bisa begitu? Hal ini disebabkan  oleh kurangnya perawatan pada gigi seperti kurang bersihnya mulut dan gigi kita sehingga ada banyak sisa makanan yang terdapat disela-sela gigi.Sisa makanan inilah yang menimbulkan plak dan karang gigi dan bila dibiarkan maka karang gigi yang menumpuk akan mendesak gusi dengan perlahan sehingga merusak jaringan pembuluh darah pada gusi.


Lalu Bagaimana kita harus merawat gigi kita? Ada beberapa macam hal yang bisa anda lakukan untuk merwat gigi anda agar tidak sampai mengalami masalah penyakit gusi.Ingatlah mencegah lebih baik dari pada mengobati.


Cara mencegah penyakit gusi.


1.Berkumur


Berkumur dengan air bisa sangat bermanfaat untuk kebersihan dan kesehatan gigi kita.Sebuah penelitian membuktikan bahwa setelah berkur 1x maka 2 milyard kuman terbbuang bersama air yang kita pakai untuk berkumur.



2.Bersiwak


Beriwak adalah cara islami untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kita.Banyak penelitian dalam dunia kedokteran yang sadahmembuktikan tentang bersiwak.


3.Menyikat gigi.


Menykiat gigi adalah suatu hal yang harus dijadikan kebiasaan sejak dini.Sikat gigi sebelum dan sesudah tidur serta sehabis makan akan sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh.


4.Memakai benang gigi



Benang gigi sangat bermanfaat karena dengan sikat gigi saja terkadang masih menyisakan makanan disela gigi kita.


5.Berkumur dengan listerine.


Sikat gigi dan berkumur memang bagus tetapi masih meninggalkan kuman di dalam mulut kita dan kuman berkembang dengan sangat cepat.Listerine bbisa membunuh dan membersihkan secara menyeluruh kuman penyebap plak pada gigi dengan cepat dan tepat.


6.Mengkonsumsi makan bervitamin C dan makanan yang berserat.


Gusi bengkak terjadi karena kekurangan vit C dan kurang makan makanan berserat.Cobalh memakan buah dan sayur yang mengandung serat dan Vit C agar gusi tetap terjaga kesehatanya.


7.selektif memilih makanan


Untuk mencegat terjadinya plak maka kita harus tidak menyisakan makan digigi.Selektif dalam urusan makanan adalah salah satu cara pintar untuk itu.Contoh makan yang mudah menempel digigi adalah roti,cokelat dan lain-lain.

Tapi bagaimana bila masalah penyakit gusi sedang terjadi pada anda.Tentu saja harus diobati dengan cara yang tepat sehingga penyakit gusinya sembuh.Nah berikut ada beberapa tips menghilangkan penyakit gusi dan semoga bermanfaat.



Tips mengatasi Gusi bengkak.



1.Air Garam Hangat

Garam bersifat menetral kan racun,bakteri dan penyakit.Air bersifat melarutkan garam .Apabila air dan garam disatukan maka akan menjadi obat penetral gratis yang sangat bermanfaat karena dengan air maka garam yang terlarut didalamya bisa menjangkau kesemua sela-sela gigi kita .Cukup sediakan 1 gelas air dan campurlah dengan garam secukupnya lalu gunakan untuk berkumur.Lakuan cara ini 2 sampai 3 kali setiap hari sampai sembuh.


2.Memanfaatkan Minyak Cengkeh



Sama halnya dengan garam.Sifat minyak cengkeh adalah sebagai peneral dan juga anti biotik yang sudah lama terkenal akan khasiatnya.Cukup oleskan minyak ini pada bagian gusi yang bengkak dan lakukanlah 3 kali setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.


3.Air Lemon.



Cara ini juga cara lama namun sudah banyak terbukti dikalangan artis seperti sayapun sudah membuktikanya.Cukup peras 1/2 atau 1/4 lemon(tergantung ukuran lemon) dan campur dan aduk air lemon kedalam air putih.Gunakan untuk berkumur.Lakukan setiap hari 2 kali sampai sembuh.


4.Minum Air Putih


Apabila seseorang gusinya dalam keadaan bengkak maka produksi air liur akan berkuran.Itulah kenapa mereka yang gusinya bengkak mudah haus.Dengan minum air lebih banyak maka banyak bakteri dan kuman dalam mulut yang terbawa dan akan dibuang melalui proses buang air kecil.


5.Pijatan gusi



Lakukan pijatan memutar pada gusi yang bengkak dan bila terasa sakit cukup pijat dari luar dengan menekan pipi dibagian gusi yang sedang bengkak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gusi Bengkak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://sakitgigikita.blogspot.com/2014/01/gusi-bengkak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Pages

Popular Posts

Buat Email | Copyright of Sakit Gigi.

histat