Gusi Berdarah

Posted by Unknown Thursday 2 January 2014 0 comments
gusi berdarah dan salah gigi
Selalu menjaga kesehatan gusi dan gigi adalah suatu yang semestinya kita lakukan agar gigi dan gusi kita senantiasa sehat karena kesehatan gigi selaras dengan kesehatan gusi.Gusi adlah daerah /tempat dimana gigi tumbuh dan banyak sekali orang yang mengeluh karena masalah gusi.Kebanyakan diantara mereka mengeluh karena gusi bengkak akibat sisa makanan yang menyelip diantara ruan gigi akibat gigi berlubang.Sering kali seseoramengambil sisa makanan itu dengan memakai tusuk gigi dengan mencungkil sisa makanan tersebut yang dapak dari itu malah memperlebar ruang dalam gigi yang akibatnya memperbeesar ruang bakteri yang berkembang pada gigi dan timbulah sakit gigi.


Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh penderita sakit gigi kebanyakan dari masalah gusi. Salah satu penyakit gusi yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah gusi berdarah.Masalah gusi berdarah sering kali terabaikan padahal masalah yang bisa terjadi kapan saja ini adalah sangat berbahaya.Gusi berdarah adalah awal mula sakit gigi .

Gusi berdarah bisa saja terjadi akibat semangat mengosak gigi yang berlebihan atau terlalu keras saat memberi tekanan gosokan pada gigi.

Selain itu masalah ini bisa saja terjadi akibat dari kurang memperhatikan masalah kebersihan gigi dan juga kebiasaan memakai tusuk gigi untuk mengambil sisa makanan yang terselip dalam gigi.

Gusi berdarah yang terus menerus dapat berakibat terjadinya gingivitis.Gingivitis adalah penyakit kronis yang terjadi pada gigi.Gingivitis terjadi oleh beberapa faktor diantaranya plak yang terus menumpuk dan kebiasaan memakai tusuk gigi.


CIri-Ciri Gusi berdarah


1.Gusi berwarna kemerah-merahan.
2.Gusi tampak bengkak.
3.Pendarahan pada gusi saat sikat gigi atau bahkan dalam keadaan rileks.
4.Rasa gatal pada gusi .
5.pendarahan yang disertai bengkak pada bagian yang berdarah.
6.Noda bekas darah pada gigi saat bangun tidur.

Gusi berdarah akan menimbulkan masalah baru seperti bau mulut.Bau mulut terjadikarena perkembangan bakteri pada gigi dan gusi serta kuman .

Oleh karena itu sangat penting bagi kita menjaga kebersihan gigi dan gusi dengan cara menhindari hal-hal yang menjadikan gigi dan gusi kotor berkuman dan bau.

Hal-hal yang harus dihindari agar tidak terjadi gusi berdarah


1.HIndari rokok dan tembakau.Hal ini dikarenakan pengunaan rokok ataupun tembakau mengakibatka pemburukan keadaan gigi dan gusi.Gusi tampah hitam kemerah-merahan dan gigi tampak
kuning.Hali ini dikarenan kandungan nikotin pada rokok dan tembakau.

2.Jika anda mengalami gusi berdarah hindarilah makan dan numan yang mengandung zat gula karena zat gula akan semakin meperburuk keadaan.

3.Apabila gusi anda berdarah lakukan pertolongan pertama yaitu menempelkan kain yang didalamnya ada es batu lalu tekan pada bagian gusi yang berdarah.

4.Sering dan rajinlah mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung Vit C dan K yang mana kedua vitamin ini sangat baik pertumbuhan gigi dan enzim gigiguna melindungi atau menutup lubang pada gigi.

5.Hati-hati saat menyikat gigi anda karena .ini bisa berbahaya bagi gusi.Jangan memakai bulu sikat dari kawat atau logam karena itu tajam dan sangat sangat berbahaya.

6.Jangan sekali-kali memakai tusuk gigi bila sudah terlanjur jadi kebiasaan maka segera hentikan karena bahaya bagi kesehatan gigi.Bisa menyebapkan perluasan lubang pada gigi

7.Biasakan sikat gigi dan setelah sikat gigi kumur dengan ibat kumur yang aman guna membuang sisa makanan pada gigi dan gusi serta membunuh seluruh kuman penyebap sakit gigi.

Nah penting sekali bagi kita untuk mengetahui tentangsakit gigi dan penyebabnya dan selalu menjaga gigi dan gusi kita agar kita tidak sampai kena masalah gigi dan gusi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gusi Berdarah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://sakitgigikita.blogspot.com/2014/01/gusi-berdarah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Pages

Popular Posts

Buat Email | Copyright of Sakit Gigi.

histat